STUDY TOUR 2019



         SDN 2 Klepu mengadakan Study Tour di tahun 2019. Study Tour di SDN 2 Klepu dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. Study Tour tahun ini tujuannya adalah Provinsi D.I.Y. Yogyakarta. Pesertanya adalah siswa-siswi kelas V (lima) dan VI (enam) beserta dewan guru yang berjumlah 48 peserta. Terdapat beberapa tempat tujuan dalam kegiatan ini diantaranya Pantai Sadranan, Museum Dirgantara, Tebing Breksi, dan Candi Prambanan
Pantai Sadranan
       Rombongan berangkat dari Sooko pukul 01.15 WIB. Tujuan pertama adalah Pantai Sadranan. Pantai ini terletak di Kec. Sidoharjo, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Rombongan tiba di Pantai pukul 07.15 WIB. Di tempat ini siswa mengekspresikan kegembiraannya dengan bermain di pinggiran pantai. Rombongan berangkat menuju destinasi berikutnya pukul 09.00 WIB.

Museum Dirgantara
          Tujuan berikutnya adalah Museum Dirgantara. Rombongan tiba di tempat ini pukul 11.40 WIB. Museum Dirgantara berada di Kompleks Landasan Udara Adisucipto Jalan Kolonel Sugiyono, Karang Janbe, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Pada Museum ini siswa banyak menerima ilmu pengetahuan baru mulai dari foto Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) sampai dengan berbagai macam Alutsista I dan II yaitu sejumlah pesawat tempur dan replika yang digunakan TNI AU. 

Tebing Breksi
         Tujuan berikutnya adalah Tebing Breksi. Tebing Breksi berada di wilayah Kabupaten Sleman. Pada wisata ini siswa dapat mempelajari jenis batuan dan juga menikmati indahnya bekas pertambangan. Wisata ini baru diresmikan pada bulan Mei 2015 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai tempat wisata. 

Candi Prambanan

         Pukul 15.00 WIB tibalah rombongan di tujuan akhir dari Study Tour yaitu Candi Prambanan. Candi ini juga terletak di Kabupaten Sleman. Pada wisata ini siswa dapat mempelajari berbagai macam sejarah yang tersimpan di Candi Hindu terbesar dan termegah di Indonesia. Kompleks candi ini memiliki nama asli Siwagrha yang maknanya Rumah Siwa. Candi ini dikukuhkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.
           
            Setelah selesai mengunjungi 4 tujuan wisata mulai dari Pantai Sadranan, Museum Dirgantara, Tebing Breksi, dan Candi Prambanan rombongan SDN 2 Klepu kembali menuju Ponorogo pukul 17.30 WIB dan tiba di Sooko pukul 23.00 WIB. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toleransi Antar Umat Beragama

USBN dan US